Judul : 101 Rahasia Registry Windows XP
Penulis : Efvy Zamidra Zam
Tahun : 2006
Penerbit : Penerbit Gava Media
Tebal Halaman : 162 Hlm

Meningkatkan Kinerja Windows XP melalui Registry

Tahukah anda bagaimana cara meningkatkan kinerja sistem operasi Windows XP? Seperti mempercepat waktu booting Windows XP, mempercepat loading program, mempercepat shutdown, Windows berperangai UNIX, menstabilkan komputer, meningkatkan kinerja Windows XP dan lain sebagainya.

Dalam buku ini, penulis menjelaskan cara-cara tersebut dengan melakukan modifikasi terhadap Registry Windows XP.
Buku ini merupakan lanjutan dari buku pertama yaitu “101 Rahasia Registry Windows” dan merupakan trilogi dengan buku ketiga yaitu “Trik & teknik Tersembunyi Windows XP”.

Buku ini terdiri dari 3 bab, yaitu bab 1 berisi penjelasan tentang registry dan key-key yang terdapat pada registry. Bab 2 berisi 101 cara memodifikasi registry, sesuai dengan judul buku tersebut. Bab yang terakhir yaitu bab 3 berisi mitos seputar regitry.

Dalam setiap langkah dijelaskan dengan detil bagaimana cara melakukannya disertai dengan petunjuk gambar yang akan mudah dimengerti oleh pembaca. Selain itu pada setiap langkah, penulis menjelaskan apa tujuan dari langkah modifikasi tersebut, dan hasil yang akan didapat dari penerapan modifikasi tersebut.

Namun, terdapat beberapa kekurangan dalam buku ini. Seperti ada beberapa gambar yang tidak begitu jelas. Hal ini terlihat pada halaman 96, bagian mencegah kerusakan Windows XP. Pada bagian tersebut, penulis menulis bahwa data value berisi ffffff9d, namun pada gambar penjelasan, ternyata nilai tersebut adalah ffff9d. Hal ini sangat mengganggu dan harus segera diperbaiki, hal ini memperlihatkan tidak konsistennya penjelasan dengan gambar pendukung.

Secara keseluruhan, buku ini cukup baik dan wajib untuk dimiliki. Karena selain dapat meningkatkan kinerja komputer kita, juga dapat menambah pengetahuan kita tentang registry. Namun perlu diingat, kesalahan perubahan registry dapat menyebabkan ketidakstabilan kinerja komputer atau bahkan dapat merusak sistem operasi Windows XP, jadi harap berhati-hati dalam melakukan perubahan registry.

0 komentar

Posting Komentar

Posting Komentar

Langganan: Posting Komentar (Atom)